Burung Kuntul

Burung Kuntul

Filum          : Chordata

Kelas           : Aves

Ordo            : Ciconiiformes

Family        : Ardeidae

Sinonim     : Cochlearidae

Burung kuntul berbeda dengan bangau (Ciconiidae). Tubuhnya lebih ramping dan sedikit lebih kecil dibanding burung bangau. Burung kuntul ini dilarang untuk diburu karena dilindungi oleh pemerintah sehingga populasi burung kuntul ini pesat. Burung ini hidup di desa ketingan, tetapi untuk mencari makanannya sangat jauh dari sarangnya.

Untuk bertelur, burung kuntul membutuhkan 26 hari untuk mengerami dan 49 hari untuk bersama induknya diajarkan terbang dll. Keburukan dari burung ini adalah bila anak yang baru lahir kemudian jatuh dari sarangnya maka induknya tidak akan mencarinya karena induknya sudah tidak menganggapnya sebagai anak lagi, wahhh sadis juga ya, kacang lupa kulitnya hehehhe. Anak burung kuntul yang jatuh pun terancam untuk mati, selama berada d tanah anak burung kuntul hanya menunggu kematiannya sungguh malang nasib anak kuntul itu.

Burung kuntul suka migrasi untuk mencari pasokan makanan yang banyak dan cuaca yang hangat. Setiap pagi siswa dan mahasiswa pergi ke sekolah atau kampus, sedangkan burung kuntul pergi ke sawah untuk mencari makannya. Burung kuntul bermanfaat bagi para petani karena burung kuntul memakan belalang dan kodok yang bagi para petani adalah hama/pengganggu/merusak padinya. Burung kuntul beraksi saat para petani sedang membajak sawahnya. Burung kuntul tidak memiliki gigi sehingga makanannya disimpan di temboloknya hingga makannya lunak kemudian d makan.

Burung kuntul memiliki kaki dan paruh yang panjang guna untuk mencari makan di lahan yang basah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s