Pendidikan Tinggi dengan Reputasi, Kinerja, dan Kualitas yang Baik untuk Mencapai Kesuksesan

Belanda dengan sistem pendidikan yang memiliki reputasi dan kinerja yang baik, sehingga dimanapun orang memilih tempat untuk belajar memiliki kualitas yang baik. Sistem pengajarannya yang interaktif yang membuat pelajar lebih aktif berperan dalam proses belajar, karena pengajar memberikan kebebasan untuk pelajarnya mengembangkan pendapat dan kretivitas. Dikarenakan budaya Belanda itulah yang membuat antar sesama saling terbuka, saling membantu tanpa membedakan ras, asal dan lain-lain.

Berdasarkan informasi yang aku peroleh, tahun 2011 ratusan mahasiswa dari Indonesia akan melanjutkan studi di Belanda dan diantara ratusan orang tersebut 127 orang diantaranya lolos dengan memperoleh beasiswa StuNed dan 150 calon mahasiswa melanjutkan studi dengan pendanaan sendiri.

Dengan sistem pendidikan dan pengajaran yang berbeda seperti interaksi antar sesama yang terbuka, baik forum ataupun di luar forum, serta diberikan kebebasan untuk mengeluarkan pendapat, ide, serta keingintahuan baik itu mahasiswa dengan mahasiswa ataupun mahasiswa dengan pengajar itu merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki belanda sebagai daya tarik minat mahasiswa dari negara lain. Belanda juga terkenal dengan kedisiplinan karena dengan disiplin dapat melahirkan prestasi dan dapat menghasilkan sesuatu yang telah direncanakan dengan hasil luar biasa. Dengan disiplin menghasilkan ketentraman, kedamain serta ketertiban baik untuk diri sendiri, orang lain ataupun lingkungannya.

Di Belanda memiliki 2 pendidikan tinggi reguler yang utama dengan visi dan misi yang berbeda namun saling melengkapi dalam dunia pendidikan yaitu Universitas Riset (Universiteit) dengan melatih para mahasiswanya untuk menggunakan ilmunya secara mandiri dan Universitas Ilmu Terapan (University of applied sciences) dengan lebih berorientasi ke praktek dan para mahasiswa langsung diarahkan untuk meraih jenjang karir dibidangnya. Dengan ini mahasiswa dapat memilih sesuai keinginan mereka dengan visi dan misi seperti apa yang mereka inginkan dan dimanapun mahasiswa memilih tempat untuk belajar pasti memiliki kualitas yang baik. Mahasiswa sebagian besar untuk melanjutkan studinya salah satu yang dipikirkan yaitu kualitasnya pendidikannya. Dengan kualitas yang baik dan terjamin dari Belanda membuat mahasiswa dari negara lain yang berlomba-lomba untuk bisa melanjutkan studinya di Belanda. Program pendidikan yang ditawarkan adalah master (S-2), Bachelor (S-1), Short course, serta Doktoral (PhD).

Bukan keputusan yang salah bila mahasiswa negara lain untuk memilih melanjutkan studinya di Belanda dengan alasan-alasan yang membuat mahasiswa itu pendidikannya terjamin dengan memperoleh ilmu dan wawasan yang berkualitas serta pengalaman berbaur dengan budaya lain. Di Belanda pun dunia pendidikan dapat diakses oleh siapapun tanpa memandang suku, asal, jenis kelamin, warna kulit, dan sebagainya yang membedakan satu sama lain.

Belanda selalu memberikan peluang untuk mahasiswa negara lain melanjutkan studinya di Belanda, terutama melalui beasiswa yang diberikan untuk negara lain contohnya StuNed dan mahasiwa harus memenuhi persyaratan yang ada serta mematuhinya. Informasi tentang pendidikannya pun dapat diakses di website.

Janganlah hanya bermimpi untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dari pendidikan sebelumnya. Tentang pendidikan Belanda telah banyak di publikasikan, untuk melanjutkan pendidikan hal yang dipertimbangan adalah mendapatkan reputasi, kinerja dan kualitas yang baik dan Belanda telah memastikan dimanapun mahasiswa melanjutkan studinya di Belanda akan mendapatkan kualitas yang baik. Pendidikan yang baik mencakup ilmu dan wawasan yang luas serta memiliki kualitas yang baik untuk mencapai kesuksesan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s