Rahasia Bismillah

Ketahuilah bahwa “Basmalah” itu sangat mulia sekali dan banyak rahasia yang terkandung di dalamnya. 


Dalil Rhasia Basmalah.

dalam sebuah hadis yang siriwayatkan oleh Abu Daud dan Ibnu Majah yang bersumber dari Abu Hurairah ra. bahwasanya Rasulullah SAW. pernah bersabda : “Tiap amal perbuatan yang dianggap baik, tetapi tidak dibacakan “Basmalah” ketika akan memulainya maka perbuatan itu menjadi puntung, alias terputus dari rahmat Allah“.


Selanjutnya dalam sebuah riwayat yang bersumber dari Jabier bin Abdullah ra. telah memyatakan : “Tatkala turun “Bismillahir Rahmanir Rahimi” Allah bersumpah dengan kemuliaan dan keagungan-NYA, bahwa tidaklah ia dibaca atas sesuatu melainkan Dia akan memberkahinya“.


Juga dalam riwayat lain yang bersumber dari Ibnu Mas’ud ra. telah menyatakan : ” Barang siapa yang ingin diselamatkan Allah dari malaikat Zabaniyah yang jumlahnya sembilan belas, maka hendaklah ia membaca “Bismillahir Rahmanir Rahimi” supaya  Allah menjadikan baginya untuk setiap huruf daripadanya sebagai perisai dari salah satu diantara malaikat Zabaniyah itu“.


Demikianlah diantara dalil-dalil yang menunjukkan keutamaan “Basmalah”. Dimana bila ucapan “Basmalah” itu bersumber dari jiwa yang ikhlas, maka kita mengakui akan kekuasaan dan kebesaran Allah. Kita akan menyadari sepenuhnya bahwa berhasil atau gagalnya usaha yang sedang kita lakukan itu tergantung kepada izin Allah. Usaha dan perjuangan manusia itu hanyalah sebagai sarana dalam berikhtiar belaka.


Sejak dari pekerjaan yang sekecil-kecilnya sampai kepada tahap yang lebih besar, hendaklah senantiasa dimulai dengan mengucapkan “Basmalah”. Sebab ucapan “Basmalah” itu mempunyai pengaruh psikologis, baik bagi orang yang mengucapkannya itu sendiri atau yang sedang berhubungan dengannya. Contohnya kepercayaan orang kepada seorang dokter.Dimana apabila seorang dokter itu mengucapkan “Basmalah” ketika hendak menyuntik pasien yang sednag menderita itu, maka sebelum obat masuk ke dalam tubuhnya, jiwanya sudah terlebih dahulu terobati, dan hal itu pasti berpengaruh kepada kesembuhan penyakit yang dideritanya. Oleh karena itu dihimbau, bahwa setiap perbuatan apa saja tidak teruntuk maksiat, marilah kita memulai dengan ucapan “Basmalah” sebab setiap pekerjaan yang tidak dimulai dengan ucapan “Basmalah” maka akan terjauh dari barokah yang diberikan Allah,terjauh dari keselamatan dan kesembuhan suatu penyakit.


Berbagai Rahasia Basmalah

Diantara rahasia-rahasia yang terkandung di dalam “Basmalah” adalah :

  • Menjauhkan dari godaan setan

Barang siapa ketika akan tidur membaca “Basmalah” sebanyak 21 kali, maka baginya dijamin oleh Allah dijauhkan dari godaan setan dan pencurian. Dijauhkan dari malapetaka dan mati mendadak. Oleh karena itu, marilah kita membiasakan membaca “Basmalah” ini ketika akan berangkat tidur.

  • Mendatangkan Kewibawaan yang besar

Untuk mendatangkan kewibaawaan yg besar, maka tulislah “Basmalah” dengan huruf arab sebanyak 600 kali. Ditulis di kertas atau kain putih, lalu dilipat dengan baik, kemudian dibawa kemana saja pergi. Insya Allah orang yang membawa tulisan tersebut akan mendapt kewibawaa yang besar sehingga semua orang menjadi segan kepadanya dan tak berani mencelakainya,

  • Menundukkan orang zalim

Bila ada orang zalim (orang yang suka menganiaya) maka utntuk menghadapinya, selain percaya kepada kemampuan diri sendiri, bacalah “Basmallah” sebanyak 50 kali. Insya Allah, orang yang zalim itu akan menjadi tunduk dan bertekuk lutut, sebab nafsu jahatnya menjadi sirna secara tiba-tiba.

  • Mencerdaskan akal

Barang siapa yang memiliki otak bebal, maka sebaiknya dibacakan “Basmalah” sebanyak 900 kali pada mangkok yang diisi dengan air, kemudian air tersebbut diminumkan pada orang yang bebal otaknya, Insya Allah dengan usaha itu akan bisa mencerdaskan akal pikirannya, sehingga apapun pelajaran yang diberikan kepadanya akan memahaminya dengan mudah. 

  • Menambah kewibawaan di hadapan musuh

Barang siapa ingin menambah kewibawaan di hadapan musuh, maka sebelum menghadapi musuh itu hendaklah berpuasa pada hari Kamis dan ketika hendak berbuka, usahakan berbuka dengan kurma atau anggur kering. Dan setelah selesai shalat Maghrib bacalah “Basmalah” sebanyak 121 kali. Demikian pula setelah selesai shalat isya, bacalah “Basmalah” sampai terlelap tidur. Kemudian setelah selesai shalat subuh bacalah “Basmalah” sebanyak 121 kali.Insya Allah musuh akan berubah menjadi takut dan bahkan menaruh hormat kepadanya,akibat wajah orang yang membacanya berubah menjadi cemerlang penuh kewibawaan. Di samping itu semua orang akan menaruh rasa cinta kepadanya.

  • Menjauhkan kebencian

Untuk menghilangkan/menjauhkan rasa benci dari seseorang, maka tulislah “Basmalah” pada kertas atau pada kain yang putih.  Menulisnya pada awal bulan Muharam sebanyak 133 kali dan dilipat yang rapi, lalu dibawa kemana saja pergi. Insya Allah, semua orang akan menaruh rasa kasih sayang kepada orang yang membawa tulisan tersebut sehingga ia terjatuh darii kebencian orang, dan apapun urusannya akan menjadi mudah.

  • Membangkitkan rasa cinta

Untuk membangkitkan rasa cinta terhadap seseorang maka ambillah segelas air, kemudian bacalah “Basmalah” pada air tersebut sebanyak 900 kali. Setelah itu airnya diminumkan kepada orang yang dimaksud. Insya Allah kebencian yang ada pada orang itu akan sirna dan berubah menjadi rasa kecintaan yang sangat mendalam. Dan dalam hal ini, dihimbau agar cara ini janganlah dipergunakan untuk kemaksiatan, melainkan untuk kebaikan.

  • Melariskan dagangan

Bagi para pedagang yang ingin melariskan dagangannya, maka bacala “Basmlah” 791 kali pada setiap hari selama 7 hari berturut-turut., disertai niat yang tulus.








Daftar pustaka : MZ, Labib, 2009, ” Rahasia Firman Allah dan Khasiat Asma’ul Husna ” Surabaya ; CV.Pustaka Agung Harapan.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s